Konveksi MaskerAkhir-akhir ini masyarakat dikejutkan dengan menyebarnya virus yang berasal dari Wuhan China. Virus yang disebut sebagai Corona Virus atau Covid 19 ini membuat masyarakat resah. Bagaimana tidak, virus ini sangat cepat menular melalui air liur, bersin dan media lainnya. Oleh karena itu, masyarakat berbondong-bonding membeli masker sebagai bentu perlindungan diri. Hal inilah yang membuat harga masker di Indonesia melonjak tingggi bahkan harganya sudah tidak masuk akal lagi. Namun anda tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak sekali konveksi yang menerima pesanan masker baik masker kain ataupun masker bedah.

Jika anda kesulitan untuk mendapatkan masker, anda bisa memesannya di Konveksi masker kami. Anugerah Garment merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konveksi yang melayani pemesanan masker, APD, kaos, topi bahkan totte bag. Anugerah Garment sudah sangat berpengalaman dalam bidang konveksi. Jadi anda tidak pelru khawatir lagi dan bisa memperyacai perusahaan kami untuk memproduksi masker yang anda butuhkan.

Nah sebelum anda memesan masker, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu macam-macam masker. Jika anda belum mengetahuinya, maka anda harus membaca ulasan kami di bawah ini ya!

Macam-macam masker yang biasa dipakai untuk mencegah tertularnya Virus :

Masker kain

Salah satu jenis masker yang sering dipakai oleh masyarakat adalah masker kain. Sesuai dengan namanya masker ini terbuat dari kain yang sengaja di desain seperti masker pada umumnya. Saat ini pun banyak sekali model dan motif masker kain ini. selain itu, masker yang satu ini juga dapat di cuci dan di pakai berkali-kali. Sehingga anda bisa mengehemat biaya dengan menggunakan masker yang satu ini. Kementerian Kesehatan RI, juga menyarankan semua orang disarankan untuk memakai masker kain ketika harus bepergian ke luar rumah. Hal ini dikarenakan harga masker bedah meroket karena permintaan konsumen. Selain itu, tenaga medis yang lebih membutuhkan masker medis menjadi kesulitan untuk mendapatkan masker bedah. Walaupun tidak dibuat dengan standar kesehatan yang ketat, masker kain tetap dapat menghalau sebagian percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin. Jadi, jika digunakan dengan benar, masker ini tetap dapat mengurangi penyebaran virus Corona di masyarakat, terutama dari orang yang terinfeksi virus namun tidak memiliki gejala apa pun.

Masker bedah

Masker bedah atau surgical mask merupakan yang di desain degan standar kesehatan khusus. Masker jenis masker sering kita jumpai dan sering digunakan tenaga medis saat bertugas. Masker bedah efektif pilihan untuk mencegah penyebaran virus Corona karena memiliki lapisan yang mampu menghalau percikan air liur. Kebanyakan masker bedah terdiri dari 3 lapisan yang memiliki fungsi berbeda, yaitu: Lapisan luar, yang antiair Lapisan tengah, yang berfungsi sebagai filter kuman Lapisan dalam, yang berguna untuk menyerap cairan yang keluar dari mulut Jika sedang sakit. Masker ini memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan masker kain. Namun berbeda dengan masker kain, masker ini hanya dapat digunakan sekali.

Masker N95

Masker yang terakhir adalah masker N95. Masker ini merupakan masker yang paling efektif untuk mencegah penularan virus Corona dibandingkan dengan masker sebelumnya. Oleh karena itu, masker ini cenderung lebih mahal dari masker bedah. Kemampuan masker ini tidak hanya mampu menghalau percikan air liur saja, tapi juga partikel kecil di udara yang mungkin mengandung virus. Dibanding masker bedah, masker N95 terasa lebih ketat pada wajah karena telah didesain secara pas untuk menutupi hidung dan mulut orang dewasa. Pada anak-anak, penggunaan masker ini tidak disarankan karena ukuran masker bisa terlalu besar sehingga tidak dapat memberikan perlindungan yang cukup. Karena perlindungannya yang lebih baik, masker ini dikhususkan untuk digunakan oleh tenaga medis yang bertugas untuk menangani penyakit tertentu termasuk pasien penderita virus corona. Masker ini tidak dianjurkan untuk digunakan sehari-hari, hal ini dikarenakan desainnya yang membuat orang yang memakai bisa sulit bernapas, gerah, dan tidak betah memakainya dalam jangka waktu yang agak lama.

Nah demikian macam-macam masker yang sering digunakan dan sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari.

Jika anda membutuhkan masker kain atau masker bedah untuk melindungi diri anda dari virus, anda bisa memesannya di Konveksi Masker kami. Tentunya dengan kualitas yang bagus dan terjamin. Bagi anda yang bukan merupakan tenaga medis anda bisa memesan masker kain. Masker kain cukup untuk melindungi anda dari Virus walaupun tidak seefektif masker bedah atau masker N95. Meskipun begitu masker kain memiliki beragam kelebihan dibandingkan dengan masker lainnya. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Kelebihan Masker Kain :

Mampu menahan droplet

Walaupun tidak seperti masker bedah, masker kain juga memiliki kemampuan untuk menahan droplet atau air percikan batuk atau bersin yang bisa ditularkan penderita Covid 19 ke orang lain. Walaupun kemampuan ini sempat diragukan oleh banyak orang, tetapi penggunaan Masker kain terbukti dapat menahan droplet atau cairkan yang terdapat virus. Meskipun demikian, pemakaian masker kain ini mempunyai aturan tersendiri. Untuk mengdari penyebaran virus anda  disarankan untuk segera mengganti masker yang lebih bersih setelah pemakaian selama 3 jam. Oleh karena itu, sebaiknya anda memiliki beberapa potong masker kain untuk persediaan. Sehingga masker tersebut dapat digunakan secara berganti – ganti untuk tetap menjaga kebersihannya.

Harga Lebih Terjangkau

Kelebihan masker kain yang kedua adalah harganya yang lebih terjangkau. Walaupun jika kita   bandingkan hargas satuan masker kain lebih mahal dibandingkan dengan harga masker bedah, sebenarnya masker kain lebih murah. Hal ini dikarenakan masker kain lebih awet dan dapat dipakai berkali-kali. Oleh karena itu, jika anda bukan tenaga medis sebaiknya anda menggunakan masker kain untuk melindungi diri anda dari virus. Selain itu, masker kain ini juga masih mudah ditemui di pasaran. Bahkan masker kain ini juga dapat dibuat sendiri di rumah dengan menggunakan bahan sederhana. Jika anda tidak memiliki alat untuk membuatnya anda bisa memesannya di Konveksi Masker kami.

Bisa Dicuci dan Dipakai Kembali

Selain harganya yang murah masker kain juga dapat di cuci dan di pakai kembali. Hal inilah yang menjadikan masker kain menjadi pilihan terbaik bagi anda. karena jika anda menggunakan masker bedah anda tidaka akan bisa memakainya kembali. Bayangkan berapa banyak masker bedah yang anda butuhkan dalam sehari. Namun ketika anda menggunakan masker kain, anda hanya perlu memiliki persediaan masker kain beberapa potong saja. Cukup cuci dang anti masker anda setiap 3 jam sekali. Sehingga anda terhindar dari pemakaian yang terlalu boros. Tidak perlu khawatir higienitasnya, masker kain ini bisa kembali bersih dan steril setelah dicuci dengan baik. Cara mencucinya pun tidak rumit, sama seperti mencuci bahan kain pada umumnya.

Mengurangi Sampah

Penggunaannya yang hemat dan dapat dipakai berulang-ulang, membuat penggunaan masker kain ini membantu mengurangi sampah yang ada. Berbeda dengan masker bedah yang hanya dipakai sekali saja, masker kain dapat anda pakai berkali-kali tentu setelah dicuci dengan bersih. Masker bedah tentu akan menghasilkan sampah yang banyak karena harus selalu diganti dan di buang. Apalagi jika masker sekali pakai ini digunakan hampir semua orang. Jadi jika anda menggunakan masker kain, maka secara tidak langsung anda dapat mengurangi sampah. Memiliki masker kain dalam jumlah yang cukup banyak pun tidak menjadi masalah, karena masih dapat dipakai dalam jangka panjang.

Demikian kelebihan yang dimiliki oleh masker kain. Jadi sebaiknya anda bijak dalam memilih masker mana yang cocok untuk anda. selain terhindar dari virus anda juga bisa merasakan manfaat lainnya jika dapat memilih jenis masker yang tepat untuk anda.

Namun, jika anda merupakan tenaga medis dan membutuhkan supply masker bedah untuk menangani pasien virus corona, anda juga bisa memesannya di Konveksi Masker dari Anugerah Garment. karena konveksi masker kami juga melayani pemesanan masker bedah tentunya dengan kualitas yang bagus dan hygenis. Hal ini dikarenakan bahan yang kami pakai merupakan bahan yang berkualitas dan sesuai dengan standar kesehatan. Kami juga mengikuti prosedur pembuatan masker bedah yang benar dalam memproduksi masker bedah. Jadi anda tidak perlu khawatir akan kualitas masker yang kami produksi.

Selain itu, Anugerah Garment juga sangat berpengalaman jadi anda bisa memesan masker dengan pengerjaan yang cepat hanya di Konveksi Masker kami. karyawan yang ahli dan mesin yang canggih tentunya kami miliki agar produk masker bedah kami berkualitas. Selain itu, karena dibuat oleh tenaga yang ahli dalam bidang konveksi, durasi pengerjaan pesanan masker kami sangatlah cepat. Jadi bagi anda yang membutuhkan masker bedah, anda bisa segera menghubungi kami dan kamipun siap untuk memproduksi masker bedah pesanan anda. menarik sekali bukan?

Selain itu, harga masker yang kami tawarkan sangatlah terjangkau. Jadi jika anda ingin berhemat anda harus memesan masker di Konveksi masker kami. harga yang kami tawarkan sama sekali tidak akan menguras kantong anda. karena harga yang kami tawarkan lebih murah dibandingkan dengan konveksi lainnya. Walaupun begitu, anda tidak perlu meragukan kualitas masker yang kami produksi. Jadi jangan sampai salah pilih konveksi ya! Pesan masker anda di Konveksi masker – Anugerah Garment sekarang juga!

Nah beragam informasi mengenai masker sudah kami jelaskan sebelumnya, namun apakah anda sudah menegtahui cara menggunakan masker yang baik dan benar? Jika anda belum mengetahuinya maka anda harus scroll ke bawah dan membaca penjelasan kami di bawah ini ya!

Berikut adalah panduan menggunakan masker yang benar :

Pastikan Anda telah mencuci tangan dengan benar.

Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena bakteri atau virus biasanya banyak menempel di tangan. Jadi jika anda memakai masker tanpa mencuci tangan anda maka penggunakan masker tersebut akan sia-sia. Karena kuman, bakteri atau virus yang menempel di tangan anda akan berpindah ke masker yang anda pakai.  Sehingga bisa saja virus masuk ke tubuh anda melewati mulut atau hidung anda. jadi biasakan mencuci tangan sebelum menggunakan masker ya!

Perhatikan lapisan masker dengan baik

Desain masker yang dibuat tentunya memiliki lapisan yang memiliki fungsinya masing-masing. Nah jika Anda menggunakan masker bedah, pastikan sisi luar adalah yang berwarna hijau dan sisi dalam yang berwarna putih. Jangan sampai kebalik ya! Karena lapisan luar yang berwarna hijau merupakan lapisan yang tahan air, sehingga lapisan ini  yang pertama kali akan menghalangi bakteri atau virus menembus masker yang anda pakai.

Pasang tali masker dengan benar

Biasanya masker bedah memiliki dua pasang tali atas dan bawah. Ketika hendak menggunakan masker anda sebaiknya memasang tali tersebut dengan benar. Jika tali masker perlu diikat, ikat bagian atas terlebih dahulu, kemudian bagian bawahnya. Jika tidak perlu ditali maka gunakan tali masker sebagaimana seharusnya.

Pastikan masker menutupi hidung, mulut, dan dagu dengan sempurna

Sebelum memastikan bahwa masker anda sudah menutupi hidung, mulut dan dagu anda, anda harus memastikan bahwa masker anda tidak terbalik. Pastikan pula bagian yang ada logamnya berada di batang hidung. Jangan sampai terbaik ya! Setelah itu, lekukkan strip logam mengikuti lekukan hidung hingga tidak ada menyisakan lubang. Dengan demikian bagian hidung, mulut dan dagu akan tertutup dengan sempurna.

Hindari menyentuh bagian tengah masker saat menggunakan dan melepas masker.

Setelah menggunakan masker dengan benar, anda sebaiknya menghindari menyentuh bagian masker. Hal ini diakrenakan tangan anda bisa menjadi perantara bakteri atau virus yang bisa membahayakan kesehatan anda. oleh karena itu jangan sekali-kali menyentuh masker yang anda pakai. Apalagi setelah berinteraksi dengan orang yang terinfeksi virus.

Buang masker ke tempat sampah dan cuci tangan Anda hingga bersih setelah menggunakan masker.

Masker bedah biasanya hanya dapat digunakan sekali. Oleh karena itu, setelah selesai menggunakan masker anda harus langsung membuangnya. Untuk melepaskan masker dari wajah anda, anda harus melepasnya melalui tali masker atau melepasnya dari belakang. Hal ini untuk menghindari penyebaran bakteri dati tangan ke muka anda. setelah itu anda bisa langsung membuang masker tersebut dan mencuci tangan dengan bersih.

Demikian tata cara menggunakan sampai melepas masker yang benar. Ikuti langkah-langkah di atas, jangan sampai ada yang terlewat! Karena jika ada yang terlewat, maka penggunaan masker anda akan sia-sia. Tentu anda tidak menginginkan hal ini terjaid kepada anda bukan?

Leave A Comment

Chat WA